Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Rotasi Tanggung Pemkab Jombang, Dua Jabatan Masih Dibiarkan Kosong

12 Januari 2019, 08: 42: 57 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Penandatanganan berita acara pelantikan di pendapa kemarin

Penandatanganan berita acara pelantikan di pendapa kemarin (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Dampak rotasi di lingkup Pemkab Jombang berdampak pada beberapa pejabat lainnya. Masduqi Zakaria mantan Kepala Dinas Perdagangan, yang sedianya diplot sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, urung dilantik.

Karena khusus kepala Dispendukcapil, harus mendapat rekomendasi tersendiri dari Ditjen Kependudukan Catatan Sipil Kemnedagri. Tidak hanya Masduqi, mantan Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Permukiman) Arif Gunawan juga non-job.

Arif Gunawan yang memasuki masa pensiun 1 Februari, posisinya digantikan Heru Widjajanto yang sebelumnya Kepala Disnaker. Yang menarik dalam pelantikan itu tak menyasar posisi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang.

Hingga pembacaan nama-nama yang dilantik selesai, tidak disebut nama yang menduduki posisi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang kosong sejak 1 November 2018. Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengakui, hingga untuk posisi kepala Dispendukcapil masih kosong.

Ini disebabkan posisi itu masih dalam proses izin pemerintah pusat. Sehingga tak masuk dalam daftar pelantikan. Kendati begitu, informasi terakhir yang dia terima izin untuk pengisian di posisi itu sudah diterima pusat.

“Sampai sekarang memang kami masih menunggu, informasinya hari ini sudah ada di meja Pak Menteri,” kata Mundjidah. Karena menunggu izin pusat, membuat posisi kepala Dispendukcapil masih kosong.

Menurutnya, setelah seluruh tahapan dan proses selesai nantinya akan ada pelantikan tersendiri untuk posisi itu. “Jadi memang benar, nanti akan dilantik sendiri,” pungkas Mundjidah. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia