Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Ratusan Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Siang ini di Pendapa

11 Januari 2019, 13: 30: 22 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Mundjidah Wahab

Bupati Jombang Mundjidah Wahab (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Rotasi besar-besaran bakal terjadi di lingkup Pemkab Jombang. Pelantikan pejabat tidak hanya menetapkan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimerger, namun menyasar hingga seluruh OPD.

Informasi yang dihimpun, pelantikan akan dilaksakan usai salat Jumat  pukul 13.00 di Pendapa Kabupaten. Undangan untuk menghadiri pelantikan sudah disebar ke masing-masing pejabat.

“Ini baru undangan menghadiri pelantikan. Kalau untuk pejabat yang akan dilantik, baru besok pagi diantar ke masing-masing personel,” ujar sumber Jawa Pos Radar Jombang, kemarin.

Dikonfirmasi terkait adanya kabar itu Bupati Jombang Mundjidah Wahab agaknya masih belum memberikan keterangan rinci. “Ditunggu saja ya undangannya, sudah gitu saja. Kalau memang sudah beredar ya sudah resmi. Bisa tanya ke Pak Sekda,” kata Mundjidah di Pendopo Kabupaten, kemarin (10/1).

Termasuk jumlah pejabat yang dirotasi, dia masih enggan membeber total ada berapa pejabat yang akan pindah tugas itu. “Ya nantilah, kan pelantikan juga belum,” imbuh dia.

Dia juga masih belum bisa menjelaskan apakah undangan untuk pelaksanaan pelantikan sudah diedarkan ke masing-masing pejabat. “Bisa tanya ke Pak Sekda saja ya,” sambung Mundjidah.

Meski begitu, Mundjidah menerangkan untuk izin pelantikan dari Kemendagri sudah diteken dan klir seluruhnya. Sehingga pelaksanaan pelantikan sudah bisa dilaksanakan. “Untuk izin sudah selesai semua,” pungkas Mundjidah.

Dikonfirmasi terpisah Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli,  tak menampik adanya kabar itu. Pelantikan akan dilaksanakan hari ini di pendapa. “Benar, Insyaallah besok (hari ini, Red). Di undangannya sekira pukul satu siang,” kata Jazuli dikonfirmasi melalui sambungan selulernya sore kemarin.

Untuk izin pelantikan lanjut Ketua Tim Pansel ini, sudah rampung seluruhnya. Pemerintah pusat sudah memberikan izin untuk melaksanakan pelantikan. “Sudah selesai, jadi dari gubernur sudah, KASN juga sudah, Kemendagri sudah,” sambung Jazuli.

Meski begitu, dia tak bisa memastikan total ada berapa pejabat yang akan dilantik. Alasannya, karena adanya perubahan pada OPD. “Jadi karena OPD-nya banyak dan ada perubahan nomenklatur, pokoknya ada 100 lebih,” pungkas Jazuli menyebutkan. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia