Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pejabat Baru OPD Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Besok

10 Januari 2019, 17: 50: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ketua DPRD Kabupaten Jombang Joko Triono

Ketua DPRD Kabupaten Jombang Joko Triono (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Segera dilantiknya pejabat eselon IIb di lingkup Pemkab Jombang untuk pengisian kekosongan dua kepala dinas dan akibat merger delapan organisasi perangkat daerah (OPD), diapresiasi Ketua DPRD Jombang Joko Triono.

Menurutnya, pelantikan pejabat baru ini lebih cepat lebih baik, agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan normal.  “Kemarin saya sudah diskusikan dengan bupati dan hasilnya minggu ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” ujar Joko Triono,  kemarin.

Dijelaskan, dari hasil keterangan bupati, Kemendagri sudah menandatangani izin pelantikan, hanya tinggal menunggu register. “Karena infonya kalau tidak Kamis ya Jumat akan dilakukan pelantikan,” katanya.

Menurut JT sapaan akrab Joko Triono, apabila tidak segera dilakukan pelantikan, dapat dipastikan pelayanan publik akan terganggu. Termasuk delapan dinas yang dimerger, untuk sementara ini kurang optimal jika pejabat-pejabatnya tidak segera dilantik.

“Karena pejabat di OPD yang dimerger, saat ini sudah tidak mempunyai kewenangan lagi, untuk itu harus segera diisi dan dilantik,” terangnya.

Joko juga mendapatkan informasi, jika penentuan pejabat yang segera dilantik ini acuannya berdasarkan hasil uji kompetensi. Sehingga harapannya, masing-masing pejabat mempunyai kemampuan di bidang masing-masing.

“Jadi hasil uji kompetensi itu yang dipakai  acuan untuk pengisian jabatan nantinya,” tambah JT. Sedemikian jauh, JT tak mau memberi bocoran  nama-nama pejabat  yang akan dilantik menduduki posisi mana.

“Kita tunggu saja saat pelantikan Kamis atau Jumat besok,” ujar JT sambil memberi isyarat banyak sekali perombakan dan rotasi jabatan setingkat eselon IIb. “Banyak rotasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengakui Kemendagri sudah memberikan izin pelantikan pejabat Pemkab Jombang. Sehingga, dalam waktu dekat segera dilakukan pelantikan. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia