Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Aksi Percobaan Bunuh Diri Ganggu Perjalanan KRD Surabaya-Kertosono

08 Januari 2019, 12: 57: 19 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

NH, 29, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, diamankan petugas stasiun

NH, 29, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, diamankan petugas stasiun (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Diduga mengalami depresi akut, NH, 29, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, nekat berusaha mengakhiri hidupnya di perlintasan kereta api.

Beruntung aksinya berhasil digagalkan warga. Akibat kejadian ini, laju Kereta Api 447 (KRD, Red) sempat tersendat. ”Terhadap ibu NH, sudah kita amankan, masih kita mintai keterangan,” beber Kapolsek  Peterongan AKP Mintarto (7/1) kemarin.

Dijelaskan, semula melaju kereta api 447 KRD dari arah Surabaya-Kertosono. Sekitar pukul 12.00, perjalanan kereta sudah memasuki wilayah Jombang, tepatnya di KM 75+7/8 antara Sumobito-Peterongan, masinis terpaksa terpaksa memelankan laju kereta lantaran mendapati sesosok perempuan tengah berada di atas rel.

”Infonya masinis sudah bunyikan peringatan berkali-kali tapi tidak digubris,” imbuhnya. Nur Hayati pun tetap saja nyelonong berjalan dari arah barat-timur ke titik perlintasan seolah ingin menabrakkan tubuhnya ke bodi kereta.

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan warga bersama petugas keamanan kereta api di pos stasiun Peterongan. Laju kereta pun kembali lancar. ”Perjalanan kereta sempat tersendat, tapi setelah itu kembali lancar. Tidak ada kerugian baik sarana maupun prasarana,” bebernya.

Tak lama, sejumlah anggota Polsek Peterongan pun segera mendatangi lokasi dan mengamankan ibu rumah tangga ini ke Mapolsek Peterongan. Petugas pun berusaha menghubungi pihak keluarga.

”Menurut keterangan orang, korban sudah dua kali mencoba melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta api. Kuat dugaan korban mengalami depresi berat, sebab ada persoalan keluarga selain penyakit yang diderita,” bebernya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia