Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Pedagang Pasar Peterongan Tuntut Kejelasan Penempatan Kios Baru

07 Januari 2019, 18: 03: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kios baru di pasar Peterongan yang menuai polemik di kalangan pedagang

Kios baru di pasar Peterongan yang menuai polemik di kalangan pedagang (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Kondisi kios-kios baru di Pasar Peterongan ternyata sampai sekarang belum juga ditempati. Sejumlah pedagang berharap, segera ada kejelasan terkait teknis penempatan sekaligus relokasi pedagang untuk kios baru tersebut.

“Belum, sampai sekarang belum ada informasi lagi, masih dibiarkan saja kayaknya,” beber Joko, 35, salah satu pedagang. Menurutnya, sebelum pembangunan kios ini dilakukan, ia dan puluhan pedagang rosok lainnya dijanjikan bakal segera direlokasi ke kios-kios baru tersebut.

“Dulu sih katanya mau dibuat lapak buat yang pedagang rosok. Tempat saya yang sekarang mau dibongkar, kan jalan untuk pembeli,” lanjutnya. Belum adanya kejelasan itu bakal berdampak pada kejelasan stand milik pedagang, harga sewa lapak hingga beberapa kewajiban lain.

“Mau disewakan atau diberi gratis belum tahu. Kami mau dapat di bagian mana juga belum tahu. Cuma nanti katanya kita yang suruh pasang pintu sendiri, kayak meja pedagang dulu,” sambung dia.

Hingga kini, dirinya dan pedagang lain berharap segera ada kejelasan terkait rencana pengisian dan pemanfaatan kios baru. “Kalau memang sudah siap ditempati kami berharap bisa cepat, supaya sama-sama enak jualannya. Itu saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui proyek pembuatan puluhan kios baru di Pasar Peterongan sisi belakang baru selesai dilakukan akhir Desember lalu. Pembuatan kios-kios ini menyedot anggaran hingga Rp 1,1 miliar. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia