Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Baru Dibuka, Kolam Sumber Kucur Aren di Wonosalam Ramai Dikunjungi

02 Januari 2019, 13: 47: 42 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Anak-anak tampak menikmati di kolam renang kucur aren di Dusun Kertorejo, Desa Wonokerto Kecamatan Wonosalam.

Anak-anak tampak menikmati di kolam renang kucur aren di Dusun Kertorejo, Desa Wonokerto Kecamatan Wonosalam. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Pengunjung yang menghabiskan waktu liburan kemarin menjajal wisata anyar yang terletak di Dusun Kertorejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Di wisata ini pengunjung dapat menikmati dinginnya air pegunungan yang berasal dari sumber setempat.

”Kalau pengunjung Alhamdulillah sudah mulai banyak, bisa untuk pembenahan wisata,’’ ujar Naryanto, ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) desa setempat. Selain bisa menikmati sensasi pemandangan alam yang asri.

Di wisata tersebut, pengunjung juga bisa mandi merasakan dinginnya air pegunungan. ”Wisata ini berdiri di lahan milik desa, dan ke depan akan dikembangkan hingga mampu mendongkrak perekonomian warga setempat,’’ jelas dia. Wisata ini sendiri pernah dibuka 2016 lalu.

Karena sepi pengunjung akhirnya wisata ini tutup dua tahun. Setelah dibangunkan kolam renang, wisata ini mulai berbenah.  Sayangnya, air kolam renang terlihat tampak keruh.

Naryanto menjelaskan, kondisi air memang tak sejernih kolam renang pada umumnya. Sebab, air tersebut disuplai langsung dari sumber Kucur Aren tanpa dilakukan penyaringan. ”Jadi airnya alami, kami ambilkan dari sumber,’’ pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia