Minggu, 20 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Berkas Mutasi Sudah Dikirim, Pemkab Tunggu Jawaban KASN dan Kemendagri

01 Januari 2019, 14: 31: 26 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sekda Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli

Sekda Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Memasuki penghujung tahun 2018, Pemkab Jombang belum juga  melantik pejabat baru hasil perombakan kelembagaan. Tim pansel menyebut masih menunggu hasil koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemendagri.

”Masih proses, kita masih menunggu jawaban hasil uji kompetensi dari KASN, nanti dari KASN ke Kemendagri,” terang Akhmad Jazuli, Sekdakab Jombang, kemarin.

Dijelaskan, setelah selesai melakukan uji kompetensi terhadap puluhan pejabat eselon IIb,  hasilnya disampaikan ke bupati selanjutnya dikirim ke KASN. ”Sekarang berkas sudah di Jakarta, di KASN. Jadi kita ke KASN dua kali,” imbuhnya.

Karenanya sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelantikan. ”Insyaallah, secepatnya,” singkat Jazuli.

Sebelumnya, memasuki pekan terakhir Desember 2018, Bupati Jombang Mundjidah Wahab belum juga memastikan kapan pejabat hasil perombakan kelembagaan bakal dilantik. ”Sampai sekarang masih dalam proses,” bebernya.

Dirinya pun juga mempertimbangkan dari sisi pengelolaan anggaran, namun   tidak bisa serta merta melakukan pelantikan, lantaran harus mengantongi izin dari kemendagri. ’’Yang jelas tetap dilantik, kita pun inginnya bisa cepat. Kalau nggak, nanti siapa yang ngisi (jabatan yang kosong dan merger, Red). Terus pengguna anggarannya siapa,’’ bebernya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia