Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Musim Liburan Sekolah, Taman Kebonrojo Ramai Dikunjungi Masyarakat

30 Desember 2018, 05: 45: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Suasana taman Kebonrojo ramai dikunjungi warga yang memanfaatkan masa libur sekolah.

Suasana taman Kebonrojo ramai dikunjungi warga yang memanfaatkan masa libur sekolah. (Ricky Van Zuma/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Musim liburan, ruang terbuka hijau (RTH) di Jombang tak kalah ramai dikunjungi masyarakat. Seperti yang terlihat di Taman Kebonrojo kemarin (29/12), mulai pagi hingga malam hari, tak pernah sepi pengunjung.

Salah satu lokasi yang paling padat adalah rumput sintetis di sisi barat daya Taman Kebonrojo yang dipenuhi anak-anak untuk bermain. Sedangkan orang tua tampak mengawasi di tepi rumput sintetis, sambil menikmati jajanan murah.

”Tempatnya memang bagus, warna-warni dan banyak permainannya. Anak-anak senang sekali diajak kesini sampai capek ngikutin anak lari-lari,” ujar Supariyono, salah satu pengunjung Kebonrojo.

Terdapat beberapa fasilitas permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan hingga rumah-rumahan yang sangat disukai anak-anak. Meski sudah ada papan larangan pada lokasi rumput sintetis namun kesadaran pengunjung masih rendah. Banyak diantara mereka yang tidak mengindahkan.

Bahkan makan minum di dalam areal rumput sintetis itu. Akibatnya, sampah juga terlihat berserakan disana sekitar lokasi meski sudah tersedia tempat sampah. ”Itu kan kesadaran masing-masing, padahal sudah jelas dilarang makan dan buang sampah,” tandasnya.

Sementara itu, air mancur di sisi timur laut  juga menjadi lokasi favorit anak-anak bermain. Hanya saja, air mancur itu menyala pada sore hingga malam hari. Meski demikian, sore hari tetap banyak anak yang basah-basahan bermain air.

Malam harinya, air mancur semakin indah berwarna-warni lantaran lampu yang menyorot dari bawah. Tak heran, lokasi ini jadi surganya anak-anak di musim liburan karena bisa bermain sepuasnya gratis. (*)

(jo/ric/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia