Senin, 21 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Dihakimi Tetangga Sendiri, Pelaku Curanmor Babak Belur

22 Desember 2018, 23: 09: 20 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Subianto, 28, warga Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng, saat diamankan petugas Polsek Bareng

Subianto, 28, warga Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng, saat diamankan petugas Polsek Bareng (Istimewa)

JOMBANG – Subianto, 28, warga Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng sempat menjadi bulan-bulanan massa. Lantaran, tertangkap setelah mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Untung polisi segera datang dan mengamankan tersangka. Tersangka digelandang ke Polsek Bareng dalam keadaan babak belur.

Informasi yang dihimpun, pada Minggu (16/12), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Irfani memarkir sepeda motor milik korban Yusuf Hisbullah di gudang  di Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng. Sekitar pukul 05.30 WIB Yusuf membuka pintu gudang dan kaget  sepeda motornya sudah tidak ada.

”Kemudian korban (Yusuf) langsung mencari sepeda motor Honda Supra 125 bernopol S 6321 ZQ,” ujar AKP Lely Bahtiar Kapolsek Bareng kemarin.

Akhirnya, korban berhasil  menemukan pelaku pada Senin (17/12), dan telah melaporkan pelaku ke Polsek Bareng. Sayang, sebelum sempat dibawa ke mapolsek, massa lebih dulu menghajarnya. Sebelumnya akhirnya diamankan ke Mapolsek Bareng.

”Ternyata sepeda motornya juga sudah dijual ke Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kami juga mengamankan Edik Susanto bin Wardi sebahai penadah,” imbuhnya.

Ditambahkan, hasil curian tersebut sebesar Rp 2,6 juta dan sudah digunakan untuk membeli HP Samsung warna putih dengan harga Rp 900 ribu, digunakan untuk keperluan keluarga Rp 500 ribu. Sisanya Rp 1.2 juta disita dijadikan barang bukti bersama HP Samsung.

Sedangkan barangbukti yang disita dari penadahnya, berupa motor Honda 125 warna hitam. ”Pencurian dengan pemberataan sebagaimana yang dimaksud akan dikenakan pasal 363 KHUP,” pungkasnya. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia