Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Events

Kampoeng Djawi Wonosalam Hadirkan Nuansa Jawa Tempo Dulu

21 Desember 2018, 08: 15: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kru Kampoeng Djawi Wonosalam siap memberikan pelayanan prima

Kru Kampoeng Djawi Wonosalam siap memberikan pelayanan prima (Dok/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Tempat wisata Kampoeng Djawi merupakan tempat berlibur yang tepat pada libur akhir tahun bersama keluarga maupun orang tersayang. Tak hanya indah dan asri, Wisata Kampoeng Djawi di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam ini memiliki konsep arsitektur Jawa tempo dulu.

Mulai dari pintu masuk hingga berbagai tempat dan fasilitas penginapan khas Jawa membawa pengunjung pada era tempo dulu. Hadirnya Kampoeng Djawi menjadi salah satu wahana untuk melestarikan arsitektur dan budaya jawa khususnya Jawa Timur.

Kampoeng Djawi ini sangat cocok untuk berwisata sekaligus edukasi tentang budaya. Selain tempat wisata, Kampoeng Djawi juga merupakan tempat penginapan yang dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap dan menarik. 

Dapur Kampoeng Djawi yang masih menggunakan pawon atau tungku

Dapur Kampoeng Djawi yang masih menggunakan pawon atau tungku (Dok/Jawa Pos Radar Jombang)

Diantaranya kolam renang  dengan latar belakang pemandangan sawah dan hutan begitu indah. Penginapan berbentuk rumah joglo tua lengkap dengan perabot dan pernik-perniknya. Kampoeng Djawi juga menawarkan menu makanan yang enak dan murah.

Menu makanan disini tidak jauh makanan khas ndeso, seperti urap-urap, bothok, sayur asem, ikan asin, tumis pepaya, sayur lodeh, tumis kangkung dan masih banyak menu lainnya. Berbagai paket dan program wisata yang hemat dan menarik membuat Kampoeng Djawi menjadi pilihan utama berlibur di Jombang.

Kampoeng Djawi sendiri berada pada ketinggian 750 di atas permukaan laut dengan udara yang cukup segar. Dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai ketenangan dan alam yang masih alami.

Kampoeng Djawi juga menyediakan fasilitas outbond. Banyak lembaga pemerintahan, pendidikan maupun perusahaan dari luar daerah melakukan pelatihan  pengembangan  sumber daya manusia disini.

Outbond ini juga terdapat paket kegiatan yang sudah disediakan oleh manajemen Kampoeng Djawi. Terdapat perang-perangan paint ball, flying fox, mengendarai mobil di jalur off road, menaiki mountain bike, motor cross high rope dan juga yang lainnya. (*)

(jo/ric/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia