Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Olahraga

Manajemen PSID Jombang Minta Pemkab Dahulukan Perbaikan Lapangan

11 Desember 2018, 16: 34: 22 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi rumput lapangan stadion Merdeka yang kering ketika musim kemarau

Kondisi rumput lapangan stadion Merdeka yang kering ketika musim kemarau (Wenny Rosalina/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Belum jelasnya perbaikan Merdeka direspons manajemen PSID Jombang. Sebagai klub yang selalu latihan dan tanding di stadion, manajemen klub meminta Pemkab mendahulukan perbaikan lapangan.

Pasalnya kondisi lapangan saat ini sangat tidak layak, dan jauh dibawah standar lapangan untuk kompetisi Liga 3. “Menurut kami tidak perlu ada stadion baru, cukup stadion lama diperbaiki. Terutama lapangan,” kata Arif Mahfudz, Manager PSID Jombang, kemarin.

Kondisi rumput yang kualitasnya jauh dibawah standar, menurut Arif sangat mempengaruhi kenyamanan dalam bertanding maupun latihan. Apalagi saat musim hujan, banyak genangan air di lapangan menyusul tak adanya sistem drainase.

Kondisi pagar pembatas yang rapuh dan mudah ditembus penonton, menurutnya juga harus diperbaiki. Sebab penonton yang masuk stadion melewati pagar pembatas hingga masuk area lapangan, bisa mengganggu konsentrasi pemain.

“Jadi yang paling penting itu, sebab kalau diminta semua berat. Lebih baik yang paling penting diutamakan. Jadikan stadion layak untuk pemain dan masyarakat,” pungkas Arif. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia