Minggu, 24 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Olahraga

Baru Sebatas Usulan, Konsep Renovasi Stadion Merdeka Belum Jelas

10 Desember 2018, 15: 42: 07 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tribun stadion Merdeka yang selama ini menjadi satu-satunya tempat duduk penonton

Tribun stadion Merdeka yang selama ini menjadi satu-satunya tempat duduk penonton (Wenny Rosalina/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Kiprah PSID Jombang yang mampu lolos zona nasional Liga 3 musim ini belum cukup mempengaruhi perhatian Pemkab terhadap sepakbola. Pasalnya perbaikan stadion Merdeka sebagaimana tuntutan yang pernah disampaikan manajemen klub dan suporter, hingga kini masih belum jelas konsepnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Agus Susilo Sugioto mengatakan, perbaikan stadion Merdeka baru sebatas usulan yang diterima. “Rencana awal kami memang 2019, tapi pengajuan dana baru disetujui 2020. Manut saja, karena tanpa anggaran kita tidak bisa apa-apa,” kata Agus.

Menurutnya, perbaikan yang akan dilakukan nanti adalah penambahan tribun. Namun karena baru sebatas usulan yang diterima, pihaknya belum mengetahui seperti apa detail penambahan tribun yang dimaksud. “Apakah seluruhnya atau hanya beberapa titik saja, masih belum tahu. Ini baru sebatas persetujuan saja, belum sampai ke konsep bangunan,” imbuhnya.

Agus mengaku baru akan berdiskusi dengan konsultan yang ahli di bidang pembangunan stadion. “Kami harus membicarakan ini dengan konsultan perencanaan. Apalagi kami juga belum tahu berapa anggaran yang turun nanti,” tambahnya.

Selain berdikusi dengan konsultan perencana, pihak Dispora nanti juga akan melakukan studi banding ke kabupaten/kota yang sudah memiliki stadion. Mengenai daerah mana yang akan dituju, Agus belum bisa memastikan. “Kami baru akan studi banding 2019 nanti. Cari informasi dulu, stadion mana yang layak untuk didatangi dan sesuai dengan kemampuan APBD kita,” pungkasnya. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia