Selasa, 11 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Proyek Jalan Kementerian PUPR Buruk, Pemkab Jombang Kirim Surat

06 Desember 2018, 09: 08: 58 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Wabup Sumrambah mengaku sudah menyampaikan surat ke pemerintah pusat soal jalan nasional.

Wabup Sumrambah mengaku sudah menyampaikan surat ke pemerintah pusat soal jalan nasional. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Wabup Sumrambah merespons keluhan masyarakat mengenai banyaknya titik konstruksi beton yang mulai retak di proyek jalan nasional di Kecamatan Peterongan. Ia mengaku sudah berkirim surat ke Kementrian PUPR agar menindaklanjuti keluhan jalan tersebut.

”Kita sudah berkirim surat ke pemerintah pusat, karena itu adalah hak pemerintah pusat,” ujarnya ditemui kemarin pagi (5/12). Dijelaskan, Pemkab hanya sebatas melakukan pengawasan.

Jika terjadi hal hal yang kurang sesuai dengan proyek tersebut bakal dilaporkan. Soal adanya keretakan jalan nasional di Kecamatan Peterongan itu pihaknya sudah menyurati Kementrian PUPR. Pada intinya, terjadi beberapa kendala misalnya keretakan pada badan beton.

Besar harapan pemkab agar Kementrian PUPR segera menindaklanjuti surat tersebut. ”Tindak lanjut hingga proses eksekusi perbaikan itu dilakukan pemerintah pusat,” jelas dia. Sumrambah berharap, pemerintah pusat segera memperbaiki.

Masyarakat akan lebih percaya jika pemerintah pusat benar-benar serius dalam menangani segala persoalan dan merampungkan pengerjaan proyek di jalan nasional tersebut. “Sehingga pembangunan ini lebih bermanfaat,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia