Selasa, 11 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

SKB untuk 860 Pelamar CPNS Pemkab Jombang Tetap di Kediri

05 Desember 2018, 15: 37: 18 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Ahmad Jazuli memantau pelaksanaan seleksi tes CPNS di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Ahmad Jazuli memantau pelaksanaan seleksi tes CPNS di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. (Kominfo for Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jombang akhirnya diumumkan, kemarin (4/12). Sebanyak 860 peserta dipastikan lolos ke tahap berikutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

”Jumlah ini terdiri dari 161 pesera yang memenuhi passing grade dan 699 peserta dari perangkingan,” ujar Akhmad Jazuli, Sekda Jombang, kemarin. Ia kembali merinci total 4.191 peserta CPNS yang mengikuti SKD. Sebanyak 188 peserta berhasil melampaui passing grade berdasar Permenpan Nomor 37 Tahun 2018.

Untuk jalur umum passing grade yang harus dicapai 143 untuk Tes Karateristik Pribadi (TKP), 80 untuk Intelegensia Umum (TIU), dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Setelah dihitung sesuai formasi, hanya 161 orang berhak mengikuti SKB sesuai formasi pilihan peserta.

Sebanyak 27 peserta yang lolos passing grade gugur lantaran hanya tiga orang yang dapat mengikuti SKB. Menyusul terbitnya Permenpan Nomor 61 Tahun 2018, sebanyak 2.980 peserta memenuhi ambang batas untuk perangkingan.

Sistem ranking ini diperuntukkan formasi yang kosong, diambil tiga peserta dengan poin tertinggi yang bisa mengikuti tahap SKB. Hasilnya, 699 peserta lolos sesuai formasi.

”Untuk pelaksanaan SKB tetap di Kediri, penyelenggaraannya masih menunggu dari pusat, Kabupaten Jombang diperkirakan di atas 20 Desember,” jelasnya. Untuk itu ia mengimbau kepada peserta yang lolos SKB untuk mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, SKB tetap menggunakan sistem CAT sama seperti SKD. (ric)

(jo/ric/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia