Jumat, 19 Apr 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Jalan Nasional Diperbaiki, Bus dan Truk Lewati Jalan Romli Tamim

27 November 2018, 08: 20: 00 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu truk yang melintas di Jalan Romli Tamim

Salah satu truk yang melintas di Jalan Romli Tamim (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Kendaraan yang melintas di ruas Jalan KH Romli Tamim terus meningkat. Saking padatnya, ruas jalan itu layaknya jalan nasional. Ini terjadi setelah kendaraan besar juga ambil bagian dalam ruas jalan itu.

Seperti pantauan kemarin, dalam kurun waktu sekitar 10 menit beberapa bus AKAP (antar kota antar provinsi) melintas di ruas itu. Tak hnya bus, kendaraan besar seperti truk gandeng juga turut serta.

“Semenjak jalan nasional diperbaiki bus dan truk lewat sini,” kata Wachid salah seorang pengguna jalan. Kendaraan yang melintas rata-rata dari arah Mojoagung menuju Jombang. Meski di pertigaan (usai flyover Peterongan) sudah terpasang rambu selain bus pariwisata dilarang masuk, tetap saja masuk.

“Pagi sampai malam tetap begitu,” imbuh dia. Terlebih dengan adanya proyek di ruas jalan nasional. Jalan kabupaten itu menjadi salah satu tujuan memotong jalur. Tentunya menghindari penumpukkan di ruas jalan nasional.

Salah satunya yang terpantau ketika bus AKAP yang hendak melintas di pertigaaan usai flyover. Tanpa aba-aba, bus itu belok ke kiri. “Aman ta pak?” kata salah seorang kernet bus kepada sukarelawan pengatur lalu lintas. Bus dengan nopol S 7215 US itu pun langsung berbelok usai menuruni flyover. “Aman,” sahut sukarelawan pengatur lalu lintas. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia