Rabu, 12 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Unggul Gol Tandang, PSID Jombang Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

13 November 2018, 21: 38: 11 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

SENGIT: Pertandingan leg kedua babak pendahuluan kedua antara PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Jala Krida Mandala, tadi sore (13/11).

SENGIT: Pertandingan leg kedua babak pendahuluan kedua antara PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Jala Krida Mandala, tadi sore (13/11). (ISTIMEWA)

JOMBANG – PSID Jombang akhirnya melangkah di babak 32 besar Liga 3 Nasional. Meski kalah 1-2 dari PS Kota Pahlawan dalam pertandingan leg kedua tadi sore (13/11) di Stadion Jala Krida Mandala AAL Surabaya, PSID tetap lolos dengan agregat 2-2 karena unggul gol tandang.

Pada leg pertama di Stadion Merdeka, tim Laskar Kebo Kicak berhasil menundukkan tim asal Suarabaya itu dengan skor 1-0. Hasil ini disambut positif Manager PSID Jombang Arif Mahfudz.

“Pertandingan hari ini berakhir satu gol untuk PSID, dan dua gol untuk Kopa. Dengan unggul gol tandang, kita patut berbangga bisa lolos 32 besar,” kata Arif Mahfudz, manager PSID Jombang kemarin.

Arif mengatakan tim memang memiliki modal berharga berangkat ke Surabaya dengan satu gol di leg pertama. “Di babak pertama kami sempat unggul lebih dulu,” lanjutnya. Goal dicetak pemain bernomor punggung 19, Mukhamad Sukhamdi pada menit ke-8.

Namun keunggulan PSID hanya bertahan sampai menit ke-30, PS Kota Pahlawan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, gawang PSID kembali kebobolan. Tim asuhan Heru Sunarno ini pun menjalankan strategi ‘parkir bus’.

“Mental pemain di lapangan cukup bagus, meski ada tekanan luar biasa mereka masih bisa bertahan,” sahut Heru Sunarno, pelatih PSID Jombang. Di babak 32 besar, PSID masuk di grup B bersama PSCS Cilacap, PSBL Langsa, dan Solok FC.

“32 besar dimulai 26 November hingga 2 Desember. Untuk tempat pertama kita belum tahu,” tambah Heru. Dirinya pun bakal melakukan evaluasi besar-besaran, pasalnya lawan yang akan dihadapi di grup B lebih berat. “Dengan hasil ini, tidak salah kita bermimpi juara liga tiga,” pungkasnya. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia