Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Imbas Pengaspalan, Lalu Lintas di Tiga Jalan Nasional Terganggu

Kamis, 08 Nov 2018 16:38 | editor : Mardiansyah Triraharjo

Antrean kendaraan yang terpantau di Jalan Abdul Rahman Saleh

Antrean kendaraan yang terpantau di Jalan Abdul Rahman Saleh (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Kondisi ruas jalan nasional sepanjang Jalan PB Sudirman, Jalan Abdul Rahman Saleh, serta Jalan Brigjen Kretarto, sejak beberapa hari ini terpantau merayap. Kendaraan  mengular  lebih dua kilometer.

Penyebabnya, adanya proyek pengaspalan jalan di ujung utara ruas Jalan Abdul Rahman Saleh dan Jalan Brigjen Kretarto. Pantauan Jawa Pos Radar Jombang di sepanjang jalan ini mulai pagi hingga pukul 15.00 WIB kemarin, kendaraan masih belum bisa bergerak bebas.

Motor, mobil pribadi, bus, truk terlihat menumpuk di sepanjang ruas jalan. Di Jalan PB Sudirman, antrean kendaraan menumpuk di lajur sisi selatan yang mengarah ke Jalan Abdul Rahman Saleh.

Kondisi jalan yang menyempit ditambah sejumlah bus yang menaik-turunkan penumpang di lokasi ini membuat antrean menjadi semakin panjang.

Hingga Perempatan Sambong, kondisi antrean malah makin parah. Penyempitan jalan akibat adanya proyek pengaspalan jalan yang menggerus setengah badan jalan membuat truk saling serobot jalan masuk.

Sementara, petugas lalu lintas  terlihat kuwalahan melancarkan arus. Kondisi ini dikeluhkan beberapa pengendara, terlebih mereka yang terjebak macet. Pasalnya pelaksaan proyek pengaspalan ini dinilai minim peringatan.

"Ya memang jadi macet, nggak tahu ini kalau ada proyek di sini, biasanya satu kilometer cuma lima menit, ini setengah jam baru bisa lepas," terang Prasetyawan, salah satu pengendara mobil. Terlebih, pengerjaan yang dilakukan di siang hari terlebih di jam sibuk, saat arus lalu lintas padat.

"Nggak tahu ya ini kok dikerjakan siang, padahal biasanya kalau jalan nasional begini kan harusnya malam ya semoga saja cepat selesai biar segera lancar juga lalu lintasnya," pungkas pria 28 tahun itu. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia