Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Sopir Mengantuk, Truk Masuk Saluran Air di Tembelang

Kamis, 08 Nov 2018 08:41 | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi truk yang masuk saluran air di Jalan Raya Tembelang setelah sebelumnya menabrak tiang PJU dan telepon

Kondisi truk yang masuk saluran air di Jalan Raya Tembelang setelah sebelumnya menabrak tiang PJU dan telepon (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Ngledok, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, pagi (8/11) tadi. Sebuah truk bernopol AG 8776 PD nyungsep ke saluran air setelah sebelumnya menabrak tiang PJU.

Keterangan saksi mata di lokasi, kejadian ini berlangsung sekira pukul 04.30 WIB. "Kejadiannya itu pas selesai subuh," ucap Sujanah, 62 saksi mata. Awalnya, warga dikejutkan dengan suara benturan yang cukup keras. Warga yang penasaran berusaha mencari sumber suara.

"Ternyata di sungai ada truk yang menabrak tiang lampu," lanjutnya. Truk tanpa muatan ini diketahui berjalan dari arah Tuban menuju Jombang. Namun diduga karena mengantuk, sopir banting setir ke kanan dan menabrak tiang kabel telepon serta tiang PJU.

"Waktu ditanya tadi katanya dia ngantuk," singkat Janah. Akibat kejadian ini, truk mengalami kerusakan parah. Bagian moncong depan serta kaca depan hancur berantakan, dengan material dalam keluar. Kerusakan juga terlihat pada bagian samping kanan bodi mobil.

Sopir truk bernopol AG 8776 PD ini diketahui bernama Nyoman Didit Prasetyo, 28, warga Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Nyoman mengalami luka pada bagian kaki dan wajahnya dan langsung dilarikan warga ke Puskesmas Tembelang.

"Sopirnya tadi sendiri, waktu keluar dari mobil dia terluka di kaki sama dagunya berdarah. Tadi sudah dibawa ke Puskesmas," imbuh Janah. Sementara tiang kabel telepon terlihat ringsek, bahkan tiang PJU uang ditabraknya terlihat patah dan jebol hingga ikut tercebur ke sungai.

Sejumlah petugas dari Satlantas Polres Jombang sudah datang ke lokasi, langsung melakukan olah kejadian perkara dan upaya evakuasi. "Dari pemeriksaan awal, kecelakaan ini disebabkan korban mengantuk. Evakuasi masih dilakukan," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman saat dikonfirmasi. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia