Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Proyek Irigasi Mangkrak, Dinas PUPR Jombang Bakal Lapor ke Pusat

Rabu, 07 Nov 2018 17:14 | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Hari Oetomo

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Hari Oetomo (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Hari Oetomo membenarkan adanya bangunan saluran irigasi di wilayah Kecamata Diwek yang belum selesai pengerjaannya. Proyek tersebut milik BBWS Brantas, dan dikerjakan per-spot.

Namun pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai pengerjaan proyek tersebut. "Itu kan proyek balai (BBWS), jadi kami dari pemkab hanya memfasilitasi pembebasan lahan saja," ujarnya.

Program tersebut, kata dia, dibangun dengan tujuan untuk menyuplai kebutuhan air dari wilayah Mrican Kanan Kediri hingga wilayah Peterongan Jombang. "Jadi kenapa dinamakan Pariterong, karena itu melintas mulai Kediri-Jombang," jelas dia.

Dari informasi yang diterimanya, beberapa lokasi masih dilakukan pembebasan lahan. Dia membantah jika bangunan tersebut dikatakan mangkrak karena pemkab dan pemerintah pusat terus melakukan komunikasi.

"Bukan mangkrak sebenarnya, kita selalu komunikasi dengan pemerintah pusat, karena itu program nasional," jelas dia. Selain itu, pemerintah pusat juga masih mempersiapkan anggaran untuk pengerjaan fisik.

Sehingga di beberapa lokasi seperti di Desa Pundong belum dimulai. "Kalau anggaran total saya kurang tahu. Tapi yang jelas, saat ini pemerintah pusat masih menyusun anggaran," pungkas Hari. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia