Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Sampel Es Penyebab Keracunan Dibawa ke Laboratorium Dinkes Jombang

Rabu, 07 Nov 2018 08:48 | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu siswa SDN Losari 2 yang mengalami keracunan saat ditemui di rumahnya

Salah satu siswa SDN Losari 2 yang mengalami keracunan saat ditemui di rumahnya (MARDIANSYAH TRIRAHARJO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Penyelidikan peristiwa keracunan yang dialami 25 siswa SDN Losari 2 hingga kini masih berlangsung.

Selain untuk mengungkap siapa pembawa es dan membagikannya secara gratis kepada siswa, penyelidikan juga dilakukan dengan cara meneliti kandungan es yang diduga sebagai penyebab siswa mengalami keracunan.

Kepala Puskesmas Bawangan dr.Sri Mustikaning menyatakan es yang diduga sebagai penyebab keracunan saat ini sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Jombang. "Sampel es itu harus dibawa ke laboratorium untuk memastikan kandungannya," katanya.

Pihaknya menjelaskan, gejala muntah, pusing, dan mual memang bisa disebabkan cairan es yang diminum. Namun untuk memastikannya, butuh uji laboratorium. "Bisa iya karena minum es itu, tapi bisa juga tidak. Jadi butuh diteliti," tambahnya.

Sementara untuk lima siswa yang kemarin sempat menerima perawatan di Puskesmas, Sri menyatakan kondisinya sudah tidak mengkhawatirkan. "Karena kondisinya pulih, anak-anak kami bolehkan pulang. Tapi selama di rumah mereka tetap harus dipantau kondisinya," pungkasnya. (*)

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia