Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Leg Pertama, PSID Jombang Menang Tipis Atas PS Kota Pahlawan

Selasa, 06 Nov 2018 20:54 | editor : Mardiansyah Triraharjo

Hujan sempat mewarnai pertandingan leg pertama babak pendahuluan kedua Liga 3 Nasional antara PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Merdeka (11/6)

Hujan sempat mewarnai pertandingan leg pertama babak pendahuluan kedua Liga 3 Nasional antara PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Merdeka (11/6) (MARDIANSYAH TRIRAHARJO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – PSID Jombang berhasil melewati leg pertama babak pendahuluan kedua Liga 3 Nasional dengan sempurna. Bertanding di Stadion Merdeka kemarin (6/11), tim asuhan Heru Sunarno menang dengan skor tipis 1-0 atas PS Kota Pahlawan asal Surabaya.

Dramatisnya, gol semata wayang itu tercipta di masa injury time babak kedua atau persisnya di menit ke-94. Gol ini dicetak pemain nomor punggung 6 sekaligus kapten tim, Didit Febrianto, melalui eksekusi tendangan bebas.

Peluang ini didapat setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di depan kotak penalti gawang PS Kota Pahlawan.

Heru Sunarno, pelatih PSID Jombang, mengaku cukup puas dengan hasil ini. “Organisasi dan koordinasi antar pemain sudah bagus, Alhamdulillah kami bisa meraih poin tiga pada pertandingan sore ini,” ungkap Heru.

Besar atau kecilnya skor kemengan, menurut Heru tetap menjadi modal berharga untuk melewati leg kedua. Namun demikian ia tetap akan melakukan evaluasi.

“Sama seperti di Malang lalu, pemain kami masih menumpuk di belakang. Tapi beruntung nasib tidak sama seperti di Malang yang kecolongan satu gol dari PS Kopa,” imbuhnya.

Variasi serangan yang minim tersebut, kata Heru juga disebabkan lemahnya lini depan. “Ketika build up dari belakang ke tengah sudah bagus, tapi hingga bola sampai ke depan masih tetap tumpul. Sehingga bola kembali lagi ke tengah, begitu seterusnya,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, peluang PSID untuk lolos babak 32 besar Liga 3 Nasional semakin terbuka. Pada leg kedua yang akan berlangsung 13 November mendatang, PSID hanya butuh hasil imbang.

“Jika 32 besar lolos, kami akan cari striker baru. Dua pemain baru kemarin baru bergabung, mudah-mudahan bisa memperkuat tim,” pungkas Heru. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia