Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Joko Triono Mengaku Siap Penuhi Panggilan Polres Jombang

Selasa, 06 Nov 2018 09:01 | editor : Binti Rohmatin

Ketua DPRD Jombang Joko Triono

Ketua DPRD Jombang Joko Triono (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Ketua DPRD Jombang Joko Triono juga akhirnya angkat bicara mengenai laporan ke Polres Jombang yang dilakukan Wulang Suhardi terhadap dirinya.

Joko mengaku siap memenuhi pemanggilan memberikan keterangan kepada polisi menyusul adanya laporan pada 29 Oktober lalu.

Kepada Jawa Pos Radar Jombang, Joko Triono menolak tudingan  telah menyebar luaskan surat pemanggilan Wulang tersebut kepada publik.

"Saya hanya menyampaikan kepada Marsaid, ketua DPC PDIP surat pemanggilan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, karena Marsaid merupakan ketua DPC PDIP, sehingga harus mengetahui surat pemanggilan tersebut.

Selain itu, dirinya hanya mengirimkan kepada Sekretaris DPRD Pinto Widarto untuk menyampaikanya kepada yang bersangkutan.

Menurut Joko, sejauh ini apa yang dilakukan dirinya sudah sesuai dengan aturan dan jalurnya sebagai ketua DPRD. Terlebih lagi surat tersebut merupakan surat terbuka bukan merupakan surat rahasia.

"Sehingga pernah ada salah satu media yang menanyakan kepada saya ya saya jawab apa adanya. Kan itu juga surat terbuka," ungkapnya.

Apabila Wulang mempunyai bukti kalau dirinya menyebarkan surat tersebut, silahkan itu menjadi bukti nantinya. Untuk saat ini dirinya akan mengikuti prosesnya di pihak polisi.

"Beliau (Wulang, Red) yang melapor karena pencemaran nama baik saya tidak ada masalah. Biar kepolisian nanti yang akan membuktikan. Kan sangat mudah menelusuri beredarnya foto melalui whatsapp,” pungkas Joko. (*)

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia