Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Penyidikan Kasus KUR Bank Jatim, 10 Saksi Bakal Dipanggil

Selasa, 06 Nov 2018 09:15 | editor : Binti Rohmatin

ilustrasi logo Bank Jatim

ilustrasi logo Bank Jatim (google image)

JOMBANG – Langkah Kejaksaan Tinggi (kejati) Jawa Timur mengusut korupsi kredit usaha rakyat (KUR) Bank Jatim Cabang Jombang terus berlanjut. Usai kasusnya naik ke tingkat penyidikan, tim penyidik kembali melakukan pemeriksaan para saksi di Kejaksaan Negeri (kejari) Jombang.

”Sesuai jadwal, besok (hari ini, Red) kita hadirkan sepuluh narapidana kasus korupsi KUR Bank Jatim. Surat sudah kami layangkan sejak Jumat kemarin,” beber Sugimin, koordinator tim penyidik kepada Jawa Pos Radar Jombang (5/11) kemarin.

Pria yang juga pernah menduduki jabatan Kasi Intel Kejari Jombang ini tak menampik jika sebelumnya sudah menghadirkan para narapidana kasus KUR ke ruang penyidik. ”Memang sebelumnya sudah kita ambil keterangan, untuk tahapan sekarang, kita periksa sebagai saksi di tingkat penyidikan,” tegasnya.

Selain sepuluh narapidana kasus KUR, sejumlah saksi lain juga sudah dijadwalkan menjalani pemeriksaan. ”Ada juga nanti dari beberapa debitur beberapa kita panggil, termasuk sejumlah oknum kades juga akan kita periksa,” imbuhnya.

Sebagai lokasi, pihaknya bekerjasama dengan Kejari Jombang untuk difasilitasi tempat. ”Pemeriksaan di ruang pemeriksaan pidana khusus Kejari Jombang,” bebernya.

Selain melakukan pemeriksaan, di tahap ini, pihaknya sudah bisa melakukan upaya paksa, termasuk melakukan penyitaan-penyitaan. ”Karena sudah naik di tingkat penyidikan, kita tentu sudah bisa melakukan penyitaan-penyitaan,” tegasnya. (*)

(jo/naz/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia