Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Kantongi Kelemahan PS Kota Pahlawan, PSID Optimis Menang

Selasa, 06 Nov 2018 09:00 | editor : Binti Rohmatin

PSID Jombang saat melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya U-19

PSID Jombang saat melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya U-19 (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANGKick off leg pertama babak pendahuluan kedua Liga 3 Nasional antara PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan, berlangsung hari ini (6/11) di Stadion Merdeka Jombang.

Dalam pertemuan terakhir melawan tim asal Surabaya ini, PSID sempat mengalami kekalahan yaitu pada putaran 18 besar. Namun justru dengan hasil itu, Pelatih PSID Heru Sunarno mengaku sudah mengetahui kelemahan lawan.

"Kami sudah pernah bertemu dengan PS Kopa saat putaran 18 besar di Malang. Semua kekurangan dan kelebihan mereka sudah tahu, dan akan kami perbaiki permainan dengan mempertajam lini depan," kata Heru.

Pada putaran 18 besar di Malang tersebut, PSID memang takluk dengan skor tipis 0-1. Menurut Heru, berdasarkan hasil evaluasi kekalahan PSID saat itu bukan secara tim. Melainkan pada individu, sehingga tidak terlalu sulit diperbaiki.

Sehingga dirinya optimistis setelah melakukan perbaikan, timnya yakin bisa melewati PS Kota Pahlawan.

"Saya rasa kesalahan itu bukan mendasar pada tim, tapi kepada individu. Sehingga masih bisa kami atasi. Mudah-mudahan evaluasi yang kita lakukan bisa diperbaiki saat lawan PS Kopa besok (hari ini)," harapnya.

Dari beberapa pertandingan terakhir, kata Heru kekurangan yang selalu jadi evaluasi adalah lemahnya lini depan. “Selama ini yang sering mencetak gol justru bagian tengah, padahal seharusnya dilakukan pemain depan. Ini yang kami perbaiki,” pungkas Heru. (*)

(jo/wen/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia