Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

PSID Tambah Dua Amunisi Jelang Babak Pendahuluan II Liga 3 Nasional

Senin, 05 Nov 2018 11:20 | editor : Binti Rohmatin

Dua pemain baru PSID Jombang saat diperkenalkan manajemen kemarin

Dua pemain baru PSID Jombang saat diperkenalkan manajemen kemarin (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Dua pemain baru memperkuat tim PSID Jombang. Keduanya akan mulai berlaga Selasa (6/11) besok di posisi bek dan gelandang, saat PSID menjamu PS Kota Pahlawan Surabaya di Stadion Merdeka Jombang.

Tak hanya dua pemain, PSID rencananya juga akan mendatangkan pemain di posisi striker untuk memperkuat lini depan. "Setidaknya bulan ini akan ditambahkan, kami masih mencari pandangan yang tepat," kata Arif Mahfudz, manager PSID Jombang kemarin.

Jika ditambah dua stiker baru, total amunisi PSID ada 26 pemain. Arif mengatakan dua pemain baru ini bukan menggantikan pemain lain. "Tidak ada pengurangan, justru ini penambahan," lanjutnya.

Pemain yang baru ditambahkan tersebut adalah Pusam Wahyu Ramadan dan Kharisma Bagus Wicaksono. Keduanya merupakan jebolan dari akademi Asifa Malang. Sederet prestasi sudah pernah ditorehkan keduanya.

"Kemampuannya sudah tidak bisa diragukan lagi, semoga bisa mempercantik permainan PSID mendatang," jelasnya.

Pada Babak Pendahuluan II Liga 3 Nasional ini, PSID akan menjalani leg pertama di Stadion Merdeka melawan PS Kota Pahlawan. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Surabaya 13 November mendatang.

Jika mampu melewati dua pertandingan home dan away dengan kemenangan, PSID akan lolos ke babak 16 besar. Namun di babak ini perjuangan PSID akan lebih berat, sebab regulasi yang dipakai adalah knockout atau sistem gugur.

"Perjuangan kita kurang sedikit lagi, targetnya kita masuk ke liga dua. Lebih bagus lagi jika kita bisa meraih juara liga tiga. Sehingga manager mengambil keputusan menambah amunisi dua pemain dan tambahan nanti di bagian striker," sambung Heru Sunarno, pelatih PSID Jombang.

Heru menyebut sebenarnya masih ada kekosongan lima striker. Namun penambahan satu atau dua striker baru dinilai sudah cukup, karena penambahan pemain baru juga akan dilakukan sambil berjalan.

"Biasanya kontrak luar berlaku selama satu musim, tapi jika mainnya bagus tidak menutup kemungkinan jika diperpanjang hingga tahun depan," pungkas Heru. (*)

(jo/mar/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia