Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Jalan Rusak Desa Sidokerto Bakal Segera Diperbaiki

Jumat, 02 Nov 2018 16:15 | editor : Binti Rohmatin

Kondisi jalan rusak yang sebelumnya dibangun menggunakan Dana Desa

Kondisi jalan rusak yang sebelumnya dibangun menggunakan Dana Desa (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Rusaknya jalan yang baru dibangun menggunakan Dana Desa (DD) di Desa Sidokerto, akhirnya direspons pemerintah desa setempat. Jalan yang rusak tersebut akan segera dilakukan perbaikan, menyusul adanya kesepakatan dalam musyawarah dengan tokoh masyarakat.  

Ini yang disampaikan Sekretaris Desa Sidokerto Wachid Hakim Hamdani kepada Jawa Pos Radar Jombang (1/11).

Ia menjelaskan usai sempat menjadi polemik hingga berujung monitoring Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), pihaknya langsung menggelar rapat bersama warga dan BPD untuk membahas kelanjutan pembangunan jalan itu.

’’Ya, kemarin, kita langsung rapatkan dan memang kita dari awal kan sudah menyebut intinya kita siap menjalankan tuntutan masyarakat,” sebutnya.

Hasilnya, ujar Wachid, pihak desa nantinya akan kembali menambah bangunan jalan cor yang  mengalami kerusakan. ’’Nanti kita akan tambal sesuai dengan kajian TPK nanti, kita tambah ketebalan di bagian atasnya,’’ lanjutnya.

Selain itu, nantinya perbaikan akan dilakukan dengan material dan proses yang diawasi dengan teliti. Wachid menyebut hal ini memang berguna untuk menjaga kualitas bangunan agar tak kembali rusak.

Dirinya juga menambahkan jika dalam proses pengerjaan nanti, warga juga diharapkan untuk mau sabar terkait penggunaan jalan setelah dicor kembali.

“Ya artinya selama cor belum kering, warga kami mohon juga untuk menahan diri, tidak melintas di atas cor, ini penting juga untuk menjaga sampai umur cor sudah siap, baru bisa dilewati,” sambungnya.

Dirinya pun menyebut, semua pihak dan warga sudah sepakat dengan hasil rapat ini. Saat ditanya  kondisi jalan yang sempit, pihaknya menyebut,  akan dilanjutkan dengan sejumlah program 2019.

’’Kalau untuk pelebaran jalannya, kita rencanakan nanti ada pembuatan saluran tertutup, sehingga saluran dari warga tetap ada, tapi jalan juga bisa lebih lebar. Tapi untuk itu kita ada programnya sendiri nanti tahun depan,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia