Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Segera Panggil Ketua DPRD dan Anggota yang Melapor

Jumat, 02 Nov 2018 11:55 | editor : Binti Rohmatin

Kasar Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi

Kasar Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi (M.NASIKHUDDIN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Wulang Suhardi, anggota DPRD Jombang yang melaporkan Ketua DPRD Joko Triono, atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan, direspons Polres Jombang. Dalam waktu dekat, penyidik kepolisian segera memanggil para pihak.

”Langkah kita, dalam waktu dekat akan mengundang para pihak untuk meminta klarifikasi, diambil keterangannya,” beber Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi (1/11) kemarin.

Dirinya menerangkan, pihaknya akan segera mengundang pihak pelapor untuk diambil keterangan. ”Kita perlu kaji laporannya seperti apa, apa yang maksud dari yang didalilkan dari pelapor. Barangkali ada barang bukti atau saksi-saksi lain yang bisa diambil keterangan,” imbuhnya.

Setelah permintaan klarifikasi dari pihak pelapor selesai, segera dilanjutkan pemanggilan pihak terlapor. ”Dari pihak terlapor juga akan kita mintai klarifikasinya,” imbuhnya.

Usai tahapan tersebut, pihaknya tentu harus melakukan kajian untuk menentukan langkah penyelidikan selanjutnya.

”Kita gelar kasusnya seperti apa. Apakah yang dilaporkan itu unsur pidananya terpenuhi atau tidak. Kalau ada unsur pidananya, maka statusnya bisa kita naikkan ke tahap penyidikan,” tegas kasat.

Sedemikian jauh, Jawa Pos Radar Jombang belum mendapat penjelasan dari kedua belah pihak, Wulang Suhardi dan Joko Triono. (*)

(jo/naz/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia