Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Peserta Tes CPNS Formasi Pemkab Jombang Tembus 4.191 Orang

Jumat, 02 Nov 2018 09:27 | editor : Binti Rohmatin

Pelaksanaan CAT untuk pelamar CPNS formasi Pemkab Jombang di basement Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri.

Pelaksanaan CAT untuk pelamar CPNS formasi Pemkab Jombang di basement Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri. (MARDIANSYAH TRIRAHARJO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Sebanyak 4.191 peserta tes CPNS untuk formasi Pemkab Jombang mengikuti tahapan seleksi kompetisi dasar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri. Pelaksanaan tes dibagi tiga hari, dimulai sejak Kamis (1/11) kemarin.

Dalam satu hari dibagi empat sesi, per sesi diikuti 350 perserta.

”Waktu yang dimiliki peserta tes SKD ini 1,5 jam,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Jombang, Muntholip.

Adapun perhitungan lulus tidaknya peserta dalam tes SKD mengacu pada passing grade atau nilai ambang batas. Untuk jalur umum 143 untuk tes karateristik pribadi (TKP), 80 untuk intelegensia umum (TIU), dan 75 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK).

’’Usai tes, peserta bisa langsung mengetahui nilainya,’’ ujar Muntholip.

Tidak berhenti d isitu saja, lanjut Muntholip, para peserta CPNS yang lolos dalam tes SKD ini akan melanjutkan tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB).

”Untuk tahapan itu Jadwalnya kalau tidak salah pada 22 November mendatang. Nanti saya akan lihat lagi,” pungkas Muntholip.

Sementara, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, untuk porsi PNS di Jombang ada 428 dari beberapa formasi, seperti pendidikan, kesehatan dan teknis.

”Untuk pserta tes dari Jombang ada 4.191, semoga untuk Jombang semua terpenuhi 428 formasi tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dirinya juga mengimbau, bagi peserta yang tidak lulus tes ini tidak putus asa. Karena masih ada kesempatan tahun depan.

Selain itu, bisa juga menjadi wirausaha dan masih banyak juga lowongan-lowongan di perusahaan. ”Saya juga menyampaikan agar tetap berusaha nantinya,” pungkasnya. (*)

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia