Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Kasus KUR Diselidiki Kejati, Internal DPRD Jombang Ikut Panas

Rabu, 31 Oct 2018 20:51 | editor : Binti Rohmatin

Gedung DPRD Jombang tampak dari depan

Gedung DPRD Jombang tampak dari depan (Google Image)

JOMBANG - Langkah Kejati Jatim mengusut kasus korupsi kredit usaha rakyat (KUR) Bank Jatim Cabang Jombang membuat internal DPRD ikut panas.

Senin (29/10) kemarin, WS salah satu anggota DPRD melaporkan JT  pimpinan DPRD Jombang ke polisi atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan.

”Benar, kita sudah terima laporan dari saudara WS tentang dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang diduga dilakukan JT, salah satu oknum pimpinan DPRD Jombang,” terang Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi (30/10) kemarin.

Sebagai tindaklanjut, pihaknya perlu melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait untuk  bahan penyelidikan. ”Nanti kita kaji, apakah unsur pidananya terpenuhi atau tidak?” bebernya.

Karena belum meminta keterangan, pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci sekarang.

”Laporan yang saya terima, laporannya berkaitan dengan perbuatan oknum pimpinan dewan yang diduga membocorkan  surat panggilan dari penyidik Kejati. Tentang apa, saya belum dalami lebih jauh. Prinsipnya laporan tersebut sudah kami terima dan akan kita tindaklanjuti,” pungkas Gatot.

Sedemikian jauh, Jawa Pos Radar Jombang belum mendapat penjelasan dari kedua belah pihak, WS dan JT. Beberapa kali dihubungi melalui, ponselnya, tidak bisa tersambung. (*)

(jo/naz/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia