Rabu, 14 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Kota Santri
Hari Santri Nasional

PPBU Tambakberas Raih Penghargaan Santri of The Year 2018

Rabu, 31 Oct 2018 17:21 | editor : Binti Rohmatin

Ketum, sekum dan pengurus yayasan PPBU Tambakberas kala menerima penghargaan santri of the year 2018 di UINSA Surabaya, Senin (29/10).

Ketum, sekum dan pengurus yayasan PPBU Tambakberas kala menerima penghargaan santri of the year 2018 di UINSA Surabaya, Senin (29/10). (FOTO: IST)

JOMBANG - Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas terpilih sebagai penerima penghargaan Santri of The Year ke-3 kategori Pesantren Salaf Inspiratif yang diadakan Islam Nusantara Center (INC)  di UIN Sunan Ampel Surabaya Senin (29/10).

Penghargaan diserahkan Direktur INC Ahmad Ginanjar Sya’ban disaksikan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Wagub terpilih Emil Dardak dan Rektor UINSA  Prof  Dr Masdar Hilmi.

’’Mewakili keluarga besar PPBU, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk menebarkan spirit Mbah KH Wahab Chasbullah. Serta Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas menjadi pencetak kader Islam nusantara yang militan,’’ kata KH Wafiyul Ahdi, ketua umum Yayasan PPBU dalam sambutannya usai menerima penghargaan.

Sekum Yayasan PPBU, KH M Syifa Malik menyatakan, santri of the year merupakan ajang bergengsi tingkat nasional antar santri dan ponpes se Indonesia. Tiap tahun diadakan sejak adanya Hari Santri Nasional.

’’Alhamdulillah 2018 ini PPBU menjadi pemenang dalam kategori pesantren salaf terinspiratif. Mengalahkan pesantren Sarang Rembang yang menduduki nominasi kedua dan pondok-pondok lainnya,’’ jelasnya.

Semua yang masuk daftar pemenangnya adalah pondok-pondok dan santri-santri hebat.

Kategori santri terbaik dalam pemerintahan Gubernur Kepri.

Kategori santri terenterpreneur Dahlan Iskan. Kategori santri peduli pendidikan Prof Haris UIN Malang.

Kategori pondok modern  PP Amanatul Ummah Pacet.

Kategori santri dakwah KH Imam Mawardi Surabaya. Santri mengabdi sepanjang hayat KH Hasyim Muzadi, dan lain-lain.

’’Kami sangat bangga dengan capaian ini. Menunjukkan PPBU Tambakberas, salah satu pesantren legendaris, gudang prestasi, dan tidak diragukan lagi sebagai salah satu pesantren yang konsisten dengan nilai-nilai dan tradisi-tradisi salaf. Tapi tetap mengikuti laju zaman yang kompetitif. Ini penghargaan tidak hanya untuk pengurus yayasan saja tapi juga untuk semua keluarga besar PPBU. Para kiai, bu nyai, semua pengasuh, muassis, masayikh, guru dan para santri serta alumninya,’’ urainya. (*)

(jo/jpr/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia