Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Haornas Kali Ini Ternyata Tak Ada unjuk Gelar dan Reward Atlet Berprestasi

Sabtu, 09 Sep 2017 09:45 | editor : Binti Rohmatin

HANYA SENAM: Peringatan Haornas ke-34 kali ini tidak ada unjuk gelar cabor

HANYA SENAM: Peringatan Haornas ke-34 kali ini tidak ada unjuk gelar cabor (YAYAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 hari ini dilaksanakan di Jombang tidak seperti biasanya. Kegiatan maju sehari (8/9) kemarin, tidak dilengkapi unjuk gelar cabor sebagaimana pertunjukan tahun lalu.

Meski begitu, ratusan peserta mulai dari pejabat pemerintah, anggota polisi, militer hingga pelajar dan atlet tetap ambil bagian.

Agus Susilo Sugioto, Plt Dispora Jombang mengatakan, kegiatan Haornas dimajukan lantaran ada undangan menghadiri puncak Haornas di Magelang hari ini.

Kegiatan di Magelang itu untuk penyatuhan tanah air Indonesia dari Sabang sampai Merauke. ”Kegiatan besok (hari ini, Red) juga dihadiri Presiden,” ujarnya kemarin.

Terkait tidak adanya unjuk gelar cabor, ia menganggap pada bulan Agustus kemarin masing-masing cabor sudah mengadakan kejurkab.

Tidak hanya itu, banyak agenda yang harus diikuti seperti gowes pesona nusantara. Sehingga untuk memeringati Haornas cukup dengan upacara saja. ”Setelah melakukan upacara kami melakukan senam bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Hj Munjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang mengatakan, momen Haornas ini diharapkan membuat atlet bisa lebih berprestasi lagi.

Sehingga tidak hanya satu atlet saja yang meraih prestasi, akan tetapi lebih banyak lagi. ”Semoga prestasi atlet Jombang bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” harap orang nomor dua di Jombang ini.

Pihaknya akan memenuhi fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Jombang. Sehingga prestasi olahraga di Jombang juga akan bisa lebih meningkat. ”Kita harus penuhi sarana dan prasarana olahraga dari desa hingga kabupaten,” pungkasnya.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia