Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Baru Beli Dua Bulan, Target Pemanah di Lokasi Ini Rusak Lagi

Sabtu, 26 Aug 2017 08:50 | editor : Binti Rohmatin

MEMPRIHATINKAN: Target pemanah seringkali rusak akibat ulah tangan tidak bertanggung jawab.

MEMPRIHATINKAN: Target pemanah seringkali rusak akibat ulah tangan tidak bertanggung jawab. (YAYAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jombang mengeluhkan kondisi target dan tali pembatas yang seringkali rusak.

Padahal, target panahan itu baru dibeli sekitar dua bulan lalu. Bahkan tali pembatas juga baru diperbaiki beberapa minggu kemarin.

”Saat mau latihan kami sangat kaget, target dan kayu sudah banyak yang rusak, bahkan terbelah menjadi dua,” ujar M. Zulfani, pelatih perpani Jombang.

Saat  melakukan  latihan Sabtu (19/8) dirinya dikejutkan dengan kondisi target panahan dan tali pembatas yang rusak. Padahal, target dan kayu penyangga itu baru saja diperbaiki dan dibeli sekitar dua bulan lalu.  

Menurutnya, kejadian ini disengaja atau dirusak orang yang tidak bertanggung jawab.

Terlebih tempat latihan yang berada di RTH Kebon Ratu, sehingga banyak orang yang bisa masuk ke tempat berlatih. ”Kalau menurut saya ini memang sengaja dirusak karena terget tersebut sangat kuat,” bebernya.

Tidak hanya target saja yang dirusak, menurutnya tali pembatas juga seringkali rusak. Kerusakan tali pembatas masih dimakluminya karena terbuat dari tali rafia yang mudah rusak. Dirinya juga pernah menggunakan tali tampar, akan tetapi tali tampar tersebut malah hilang.

”Kalau menggunakan tali tampar seringkali hilang, dan kalau pakai rafia seringkali rusak,” keluhnya lagi.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia