Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Gara-Gara Genset Konslet, Gudang Rosok Hangus Terbakar

Rabu, 09 Aug 2017 08:55 | editor : Binti Rohmatin

GARA-GARA GENSET: Kondisi gudang setelah api berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas PMK Pmekab Jombang.

GARA-GARA GENSET: Kondisi gudang setelah api berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas PMK Pmekab Jombang. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG -  Kebakaran yang terjadi di sebuah gudang  CV Mitra Agro Sentosa sempat mengebohkan masyarakat sekitar Senin malam lalu.

Diduga kejadian ini diakibatkan adanya korsleting  genset saat terjadinya pemadaman listrik.

Kejadian ini bermula ketika sekitar pukul 22.00 WIB malam kemarin, pemilik gudang Abdurrohim sedang menyalakan genset miliknya untuk keperluan listrik.

“Kebetulan saat itu memang sedang terjadi pemadaman listrik dari PLN, jadi biasa kemudian genset ya pasti dinyalakan biar ada listrik,” jelas Rohim sapaan akrabnya kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Namun, upayanya tersebut malah mendatangkan bencana, genset yang dinyalakan mengalami gangguan hingga menimbulkan percikan api. 

Terlebih lokasi genset berada adalah sebuah gudang yang penuh dengan bahan-bahan yang mudah terbakar. “Jadi di gudang tersebut memang isinya beberapa barang tak terpakai dan juga spare part kendaraan, seperti ban dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Di waktu yang sama beberapa orang menghubungi kepolisian yang kemudian meneruskan ke pemadam kebakaran Jombang.

’’Setelah menerima laporan dari korban, kita langsung lanjutkan ke Damkar dan lima belas menit kemudian damkar datang dan langsung melakukan usaha pemadaman dengan air,” jelas Wakapolres Jombang Kompol Edith Yuswo Widodo yang kemarin  datang meninjau lokasi.

Butuh waktu sekitar 15 menit hingga api benar-benar bisa dipadamkan petugas. ’’Kerugian materiil diperkirakan Rp 10 juta,” pungkasnya.

(jo/riz/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia