Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Events

Ribuan Warga Jombang Sambut Penghargaan Adipura Kencana

Jumat, 04 Aug 2017 21:10 | editor : Binti Rohmatin

KIRAB: Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama ketua DPRD Jombang saat kirab piala adipura Kamis (3/8).

KIRAB: Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama ketua DPRD Jombang saat kirab piala adipura Kamis (3/8). (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Kirab atas penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, Adipura Kencana yang berhasil diraih Kabupaten Jombang, berjalan sangat semarak.

Di sepanjang jalan yang dilalui Bupati Nyono Suharli Wihandoko didampingi Ketua DPRD Jombang memamerkan piala bergengsi yang menjadi lambang supremasi tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup tersebut.

Turut dipamerkan dalam kirab yang diikuti ribuan pesepeda itu piala Adiwiyata Mandiri SMPN 2 Jombang. Piala Adiwiyata mandiri tersebut dibawa oleh Kapolres dan Dandim 0814/Jombang.

Ribuan warga dan pelajar tampak antusias menyambut dua piala bergengsi tersebut. Tak jarang mereka menyempatkan untuk berfoto selfie saat piala tersebut lewat dihadapan mereka.

Kirab adipura berakhir di Alon Alon Jombang. Sejumlah hiburan menanti para peserta kirab. Mulai hiburan musik hingga qosidah rebana yang kini mulai popular di Jombang.

Selain itu juga dilakukan potong tumpeng sebagai rasa syukur atas pencapaiannya tersebut.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat memberikan sambutan mengaku sangat bangga dengan penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup ini.

Prestasi itu, lanjutnya, dapat diraih karena kerjasama dan kebersamaan semua komponen dan elemen masyarakat.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat Jombang, Jajaran Forkopimda, para Pimpinan dan Anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lembaga pendidikan yang ada di Jombang,” pungkasnya.

(jo/ang/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia