Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Fokus Satu Kejuaraan, PABBSI dan Perbakin Jombang Tak Berminat Kejurkab

Jumat, 04 Aug 2017 09:15 | editor : Binti Rohmatin

BUKAN JOMBANG: Penembak ini dipersiapkan untuk Kejurda Kediri.

BUKAN JOMBANG: Penembak ini dipersiapkan untuk Kejurda Kediri. (YAYAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Berbeda dengan cabor lain yang mengadakan kejuaraan bulan ini. Pengurus Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jombang dan Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia  (Perbakin) Jombang justru  tak berminat kejurkab.

Muhajirin, ketua harian PABBSI Jombang mengaku sengaja tidak mengadakan kejuaraan tahun ini karena ingin fokus pada agenda kejurda di Kediri Oktober mendatang. Meski kejuaraan masih lama, tapi pihaknya tidak ingin berleha-leha dengan mempersiapkan lebih maksimal lagi. Di ajang ini pun ia ingin hasil yang maksimal pula.

”Karena di Kediri nanti merupakan kejurda resmi jadi harus meraih medali,” ujarnya kemarin. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi atlet bianaraga maupun angkat besi secepatnya. Pada seleksi nanti, lanjut Muhajirin, pihaknya akan memilih atlet yang benar-benar siap dikirim.

Sementara itu, Perbakin Jombang juga tidak mengadakan kejuaraan tingkat kabupaten. Basori, ketua umum perbakin Jombang mengatakan, tidak mengagendakan kejuaraan lantaran sudah banyak agenda kejuaraan yang diikuti penembak. Pada Minggu sebelumnya atlet junior berlaga di Pasuruan. Sedangkan untuk penembak senior baru saja mengikuti kejuaraan berburu di NTB.

”Sehingga kami tidak mengadakan kejuaraan bulan ini,” tegasnya. Lebih lanjut lagi, pada kejuaraan berburu di NTB itu dari lima penembak yang dikirim, harus puas pada peringkat lima besar.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia